Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Istimewa
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Foto: Istimewa

Kinerja 100 Hari Kapolri Dinilai Memuaskan

Nasional polri Hukum polisi indonesia Penegakan Hukum
Anggi Tondi Martaon • 08 Mei 2021 19:51
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah 100 hari memimpin Korps Bhayangkara. Kinerja eks Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu dianggap memuaskan.
 
“Salah satu hal yang kami lihat menonjol juga adalah tentang bagaimana Pak Kapolri Listyo Sigit menggunakan teknologi untuk melayani dan melindungi masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis, Sabtu, 8 April 2021.
 
Hal itu dapat dilihat dari dibentuknya virtual police. Satuan tersebut berada di bawah Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Berbagai Aplikasi Tingkatkan Pelayanan Polri untuk Masyarakat
 
"(Polisi virtual) dengan sigap telah memberikan peringatan pada 419 konten medsos (media sosial) yang berpotensi melanggar UU ITE (Undang-Undang Nomor  Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik)," ungkap dia.
 
Tak hanya terkait UU ITE, pemanfaatan teknologi diterapkan dalam pelayanan masyarakat. Hal ini terlihat pada peluncuran pengurusan surat izin mengemudi (SIM) online, tilang online, hingga pengaduan online.
 
“Ini menunjukkan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman," sebut dia.
 
Transformasi ini diharap membuat kinerja Polri meningkat. Polisi diminta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
 
"Kami di Komisi III mengapresiasi pencapaian Pak Kapolri dan looking forward untuk mengikuti pencapaian-pencapaian lainnya di masa depan,” ujar dia.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif