Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar
Ketua KPK Agus Rahardjo (kiri). Foto: Medcom.id/M Sholahadhin Azhar

KPK Buka Kuping di Peringatan Hari Antikorupsi

Nasional kpk hari antikorupsi
M Sholahadhin Azhar • 06 Desember 2019 15:21
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2019. Acara ini dimanfaatkan KPK untuk menerima masukan dari berbagai pihak yang berkepentingan.
 
"Nanti pas acara puncak, ada acara KPK mendengar. Semacam memberi ruang untuk mendengar, apa sih yang diharapkan banyak pihak dari KPK," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di Kantor KPK, Jakarta, Jumat, 6 Desember 2019.
 
Menurut dia, peringatan Hakordia 2019 digelar mulai hari ini hingga Jumat, 13 Desember 2019. KPK, kata dia, ingin peringatan hari antikorupsi menjadi agenda banyak pihak, dari pemerintah masyarakat, hingga seluruh komponen bangsa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu menyebut penyelenggaraan Hakordia 2019 sedikit lebih sederhana. Acara digelar di lingkungan Gedung KPK.
 
"Tapi enggak mengurangi semangat antikorupsi. Kami akan mengundang semua stakeholder, baik dari pemerintah, LSM (lembaga swadaya masyarakat), dan dari media massa," kata Agus.
 
Hari ini, KPK membuka peringatan Hakordia 2019 dengan konser antikorupsi. Ada puluhan grup musik yang mengisi festival Hakordia 2019 di depan Gedung KPK. Selanjutnya, festival seni digelar sebelum acara puncak, Senin, 9 Desember 2019.
 
Dalam acara itu, lembaga antirasuah bakal mengundang banyak mitra KPK. Pimpinan baru KPK di bawah Komisaris Jenderal (Komjen) Firli Bahuri juga diundang.
 
"Semoga nanti pesan di acara itu bisa diserap," kata dia.
 

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif