Brigadir Nathan yang menaiki kap mobil Daihatsu Agya. Aksi Nathan diviralkan di beragam media sosial pada Kamis, 25 Juli 2019. Medcom.id/P Aditya Prakasa
Brigadir Nathan yang menaiki kap mobil Daihatsu Agya. Aksi Nathan diviralkan di beragam media sosial pada Kamis, 25 Juli 2019. Medcom.id/P Aditya Prakasa

Aksi Nekat Polisi di Bandung Sesuai Prosedur

Nasional lalulintas
Cindy • 26 Juli 2019 19:31
Jakarta: Penilangan yang dilakukan Brigadir Nathan di kawasan Jalan Pasir Kalik, Kota Bandung, dinilai sesuai prosedur. Keputusan petugas memberhentikan kendaraan itu dinilai tepat.
 
"Cuma dalam kondisi yang tidak memungkinkan lalu cara penyelamatan dirinya dan termasuk cara menghentikannya seperti itu," kata Kepala Bagian Penerangan Masyarakat (Kabagpenum) Kombes Asep Adi Saputra di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat 26 Juli 2019.
 
Polisi memeriksa pengemudi berinisial CC tersebut. CC dinilai melawan saat hendak ditilang Brigadir Nathan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selain pelanggaran lalu lintas, yang bersangkutan juga melawan petugas ketika sedang melaksanakan tugasnya. Jadi sedang dilakukan pemeriksaan untuk itu," kata Asep.
 
Baca:Aksi Nekat Polisi di Bandung Dilakukan Spontan
 
Sebuah video aksi polisi di Bandung mengegerkan warganet pada Kamis, 25 Juli 2019. Seorang polisi memberhentikan kendaraan hingga naik di atas kap mobil tersebut. Video amatir berdurasi 11 detik itu terjadi di Jalan HOS Tjokroaminoto atau dikenal Pasir Kaliki.
 
Menurut saksi mata, Wawan, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ia mengatakan Brigadir Nathan berupaya memberhentikan kendaraan tersebut karena melanggar lalu lintas di persimpangan Jalan HOS Tjokroaminoto-Jalan Rajiman.
 
Nathan berada di atas kap mobil hingga 100 meter sebelum akhirnya berhasil menghentikan mobil. Nathan pun selamat karena padatnya lalu lintas saat itu.
 
Walau aksi nekatnya terlihat berbahaya, polisi berpangkat brigadir tersebut tidak terluka. Nathan tak berpikir dua kali menindak pengemudi yang tak kalah nekat tersebut. Dia langsung menilang sopir karena melanggar rambu-rambu lalu lintas.
 

(DRI)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif