NEWSTICKER
Kepala Staf Presiden Moeldoko. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta
Kepala Staf Presiden Moeldoko. Foto: Medcom.id/Dheri Agriesta

Istana Sebut Komitmen Jokowi Berantas Korupsi Kukuh

Nasional Revisi UU KPK
Nur Aivanni • 17 September 2019 16:48
Jakarta: Kepala Staf Presiden Moeldoko menegaskan komitmen Presiden Joko Widodo memberantas korupsi tidak berubah. Ini menanggapi pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (UU KPK).
 
"Saya tegaskan Pak Jokowi selaku Presiden sama sekali tidak ada niatan dan sama sekali tidak ingin mencoba melakukan perubahan atas komitmennya untuk memberantas korupsi," kata Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Jakarta, Selasa, 17 September 2019.
 
Moeldoko menyebut komitmen itu dibuktikan dengan berbagai masukan yang diberikan pemerintah pada revisi UU KPK. Dia menyebut ada banyak koreksi yang dilakukan Jokowi pada revisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi, ini sebuah bukti nyata bahwa sikap komitmennya yang enggak berubah," tegas dia.
 
Moeldoko menilai Presiden tidak perlu berdialog dengan KPK mengenai revisi. Dia menyebut dialog mestinya dilakukan komisoner KPK dengan anggota dewan.
 
"Sehingga proses awal itu berjalan," tutur dia.
 
DPR melalui rapat paripurna mengesahkan revisi UU KPK. Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR Supratman Andi Agtas mengungkapkan tujuh fraksi menyetujui revisi UU KPK secara penuh. Fraksi Gerindra dan PKS memberi catatan soal Dewan Pengawas. Sementara, Fraksi Demokrat belum berpendapat.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif