Yosi Mokalu. Foto: MI/Panca Syurkani
Yosi Mokalu. Foto: MI/Panca Syurkani

Ciptakan Lagu untuk DNA Pro, Yosi Project Pop Dibayar Rp115 Juta

Nasional penipuan polri investasi Penegakan Hukum Investasi Bodong Penipuan investasi Robot Trading
Siti Yona Hukmana • 22 April 2022 22:04
Jakarta: Penyanyi Herman Josis Mokalu alias Yosi Project Pop memberikan jasa pembuatan lagu kepada investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi. Bayaran yang diterima Rp115 juta.
 
"Saya siap menyerahkan bukti (pengembalian uang) yang dibutuhkan ya mungkin kategori yang teman-teman definisikan yang lain. Apapun itu, mau kwitansi (saya serahkan)," kata Yosi di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 22 April 2022. 
 
Namun, Yosi belum bisa memastikan waktu pengembalian fulus ratusan juta itu. Hanya, dia menyebut dalam pekan ini. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dalam satu minggu ini," ujar Yosi.
 
Menurut Yosi, dirinya dan penyidik sama-sama menyepakati untuk mengembalikan uang bayaran pembuatan lagu untuk DNA Pro. Sebab, korban banyak dirugikan akibat perbuatan pelaku. 
 
"Saya mengerti sebagai warga negara yang baik kita harus bisa mendukung bersimpati, korban ada yang sampai jual rumah kesulitan semua. Ini bentuk iktikad baik saya untuk mendukung penyidikan ini sekaligus siapa tahu bisa membantu yang lain jadi korban," ungkap dia.
 
Baca: Rossa Serahkan Duit Manggung Acara DNA Pro Rp172 Juta ke Bareskrim
 
Yosi mengatakan dia dikontrak oleh DNA Pro untuk memproduksi lagu senilai Rp115 juta. Uang itu telah diterima oleh manajemennya. Namun, nominal itu disebut bukan angka bersih. 
 
"Karena kan harus ada kemana-mana ya sebelum video, mixing, music arranger gitu, dan apalagi ini udah delapan bulan berlalu," beber dia. 
 
Dia merasa sama-sama tertipu seperti korban DNA Pro lainnya. Baik korban yang tertipu investasi dan dirinya yang tertipu dalam pembuatan lagu. 
 
Baca: Pemerintah Diminta Perkuat Aspek Perlindungan Konsumen
 
(LDS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif