Istri Novanto akan Bersaksi di Sidang Bimanesh

Faisal Abdalla 16 April 2018 09:35 WIB
setya novanto
Istri Novanto akan Bersaksi di Sidang Bimanesh
Deisti Astriani Tagor istri Setya Novanto - ANT/Hafidz Mubarak A.
Jakarta: Sidang perkara merintangi penyidikan kasus korupsi proyek KTP-el, dengan terdakwa dokter RS Medika Permata Hijau, Bimanesh Sutarjo kembali digelar. Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menghadirkan tiga orang saksi. 

"Hari ini saksinya ada tiga, pertama direktur RS Medika, dokter Hafil Budianto Abdulgani; Deisti Astriani (istri Novanto); dan karyawan IT RS Medika, Rizky Ramadhona," kata Jaksa KPK M. Takdir Suhan ketika dikonfirmasi, Senin, 16 April 2018. 

Dalam surat dakwaan Bimanesh, disebutkan mantan Plt. Pelayanan Medik RS Medika, dokter Alia dihubungi Bimanesh yang memberitahu bahwa terdakwa kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto akan dirawat di RS Medika dan meminta agar disiapkan kamar VIP.  Pemesanan itu diketahui dilakukan Bimanesh atas permintaan mantan kuasa hukum Novanto, Fredrich Yunadi. 


(Baca juga: Kondisi Novanto Pascakecelakaan tak Gawat)

Bimanesh juga meminta Alia agar pemesanan kamar VIP untuk Novanto tersebut tak perlu disampaikan ke direktur rumah sakit, Hafil Budianto. Meski begitu, Alia tetap melaporkan hal tersebut kepada Hafil. Hafil berpesan kepada Alia agar perawatan dan pemesanan kamar untuk Novanto dilakukan sesuai prosedur. 

Sementara istri Novanto, Deisti Astriani Tagor diketahui turut menemani suaminya ketika dirawat di ruang VIP 323 pasca mengalami kecelakaan pada 16 November 2017 silam.  

Bimanesh didakwa merintangi penyidikan kasus korupsi KTP-el dengan memanipulasi data medis Novanto untuk menghindari pemeriksaan KPK pada November 2017 silam.

Bimanesh disangkakan melanggar Pasal 21 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

(Baca juga: Fredrich Yunadi Berang karena Bakpao)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id