MA Diyakini Adil Memutuskan PK Irman Gusman
Suasana sidang PK Irman Gusman/Medcom.id/Damar Iradat
Jakarta: Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yakin Mahkamah Agung (MA) adil memberi putusan dalam pengajuan peninjauan kembali (PK) Irman. Mereka telah mempelajari seluruh berkas perkara Irman Gusman dalam kasus suap gula.

"Makanya sudah ada vonis dan berkekuatan hukum dan sudah dieksekusi," kata Jaksa Haerudin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 24 Oktober 2018.

Baca: PK Irman Gusman Beririsan dengan Pensiun Artidjo


Haerudin menjelaskan PK yang diajukan Irman merupakan proses mencari keadilan. Ia menyerahkan seluruhnya kepada majelis hakim di MA.

Jaksa juga belum mau membeberkan apakah KPK berharap PK Irman ditolak. Sikap itu akan ketahuan setelah jaksa menyerahkan kesimpulan kepada majelis hakim.

"Tentu harapan-harapan akan kami tuangkan dalam kesimpulan setelah kami lalui prosesnya," ucap dia.

Baca: Irman Bakal Hadirkan Hamdan Zoelva di Sidang PK

PK Irman masih berproses. Pada sidang tadi, pihak Irman juga telah menyerahkan bukti-bukti baru atau novum kepada majelis hakim. Mereka diberi kesempatan menilai itu.

"Dalam arti hubungan dengan perkara ini apakah ada relevansi, apakah ada bobot pembuktian yang bisa mementahkan putusan awal," ujar dia.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id