Advokad Lucas menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Advokad Lucas menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta. Foto: Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Lucas Pertanyakan Keterangan Saksi soal Manifes Pesawat

Nasional suap di ma
Achmad Zulfikar Fazli • 24 Januari 2019 18:10
Jakarta: Terdakwa kasus perintangan penyidikan, Lucas, mempertanyakan keterangan saksi, Christien, Manager Groundlanding Bandara Halim Perdanakusuma, soal manifes pesawat. Pasalnya, Christien menyebut ada Lucas dan Mr L pada manifes.
 
"Itulah aneh, berarti sudah pasti Mr Lucas dan Mr L itu adalah dua orang yang berbeda itu sudah pasti, jawabannya empat orang itu siapa? Satu Lucas, Aprista, dan Intan Maharani. Nah, Mr L itu siapa yang di manifes," kata Lucas menanggapi kesaksian Christien di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Kamis, 24 Januari 2019.
 
Christien sebelumnya mengungkapkan Lucas dan Mr L masuk dalam manifes pesawat pribadi dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, ke Singapura. Sementara itu, inisial L kerap diafiliasikan dengan Lucas pada sidang-sidang sebelumnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya berarti ada Lucas dan ada Mr L. Ini kan ribut-ribut Mr L, nah L itu siapa. Ini pasti dua orang yang berbeda," ucap dia.
 
Baca:Nurhadi Mengakui Sempat Kontak Paniteri PN Jakpus
 
Lucas sebelumnya didakwa merintangi penyidikan KPK dalam kasus yang menjerat petinggi PT Paramount Enterprise International Eddy Sindoro. Dia menyarankan Eddy yang telah berstatus tersangka tidak kembali ke Indonesia agar terhindar dari pemeriksaan Lembaga Antirasuah.
 
Belakangan, Lucas juga membantah menerima sejumlah fee dari Eddy. Dia juga mengaku tak berhubungan dekat dengan Eddy.
 
Dalam perkara ini, Lucas didakwa melanggar Pasal 21 Undang-Undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif