Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara
Ketua KPK Firli Bahuri/Branda Antara

Terpopuler Nasional

Firli Minta Duit Ketok Palu Disetop hingga Mal GI Terbakar

M Sholahadhin Azhar • 19 September 2022 07:00
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meminta seluruh wakil rakyat dan pejabat di Indonesia berhenti melobi proyek dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Kebiasaan pemberian uang ketok palu dalam permintaan dana APBD juga diminta disetop.
 
"Fakta yang terjadi hari ini, ada ketua (DPRD) beserta ketua-ketua fraksinya menyetujui APBD setelah ada uang ketok palu atau suap setelah ada deal berapa persen kebagian dari APBD itu," kata Firli melalui keterangan tertulis, Minggu, 18 September 2022.
 
Berita terkait permintaan Firli menjadi terpopuler pada Sabtu, 17 September 2022. Selain itu, berita terpopuler lain mengenai Bripka Ricky Rizal (RR).
 

Baca: Firli Minta Kebiasaan Pemberian Uang Ketok Palu Disetop


Bawahan Irjen Ferdy Sambo itu mengaku ogah melanjutkan skenario tersangka penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J) Irjen Ferdy Sambo. Niat itu muncul setelah RR bertemu keluarganya sekitar awal Agustus 2022.
 
"(RR) ketemu istri dan adiknya, sudah tangis-tangisan bersama dan bilang akan terbuka, jujur, dan terang-benderang soal peristiwanya," kata kuasa hukum Bripka RR Zena Dinda Defega dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Skenario Buruk Pengadilan Sambo: Ajudan Cabut Kesaksian, Sambo Bebas!,’ Minggu, 18 September 2022.
 
Selanjutnya, berita terpopuler lain yakni Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (E). Dia dipastikan konsisten dalam memberikan keterangan hingga pengadilan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apalagi, konsistensi itu bisa meringankan hukumannya atas kasus penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (J).
 
“Penembakan yang sudah disampaikan Bharada E konsisten karena sejak dikabulkan menjadi justice collaborator (JC), syaratnya konsisten mengungkap kebenaran,” kata kuasa hukum Bharada E, Ronny Berty Talapessy, dalam diskusi virtual Crosscheck Medcom.id bertajuk ‘Skenario Buruk Pengadilan Sambo: Ajudan Cabut Kesaksian, Sambo Bebas!’ Minggu, 18 September 2022.
 

Baca: Mal Grand Indonesia Kebakaran, 7 Mobil Damkar Dikerahkan


Pemberitaan populer lain yakni kebakaran yang melanda Mal Grand Indonesia. Sebanyak tujuh mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api.
 
"Sumber informasi dari petugas security Mal Grand Indonesia," tulis command center pemadam kebakaran yang dikutip pada Minggu, 18 September 2022.
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.51 WIB. Tim kebakaran mulai mencoba memadamkan api sekitar pukul 12.08 WIB.
 
Pemberitaan terkait KPK, kasus Irjen Ferdy Sambo, dan kebakaran terus diperbarui. Simak selengkapnya hanya di Medcom.id.

 
(ADN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif