Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. ANT/Indrianto Eko.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo. ANT/Indrianto Eko.

Tersangka Mafia Bola Kemungkinan Bertambah

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Theofilus Ifan Sucipto • 22 Agustus 2019 11:03
Jakarta: Tim satuan tugas (satgas) Antimafia Bola Jilid II mengindikasikan penetapan tersangka baru terkait pengaturan skor di Liga 2. Tim satgas masih mendalami hal tersebut.
 
"Tidak menutup kemungkinan Satgas Antimafia Bola Jilid II menetapkan tersangka baru lagi," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Dedi Prasetyo di Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 21 Agustus 2019.
 
Dedi menyebut satgas antimafia masih mengembangkan penyelidikan dari tujuh tersangka yang telah divonis. Menurut Dedi, ada beberapa tersangka lain yang terlibat dalam pengaturan skor di Liga 2.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bahkan, kata dia, tidak menutup kemungkinan tim satgas antimafia bola menangani kasus pengaturan skor di Liga 1. Hal itu dilakukan jika terdapat bukti yang memadai.
 
Jenderal bintang satu itu menjelaskan sebanyak 13 subsatgas bakal berkoordinasi dengan panitia pertandingan (panper). Hal itu untuk memastikan pelaksanaan liga 1 musim 2019-2020 berjalan bersih.
 
Baca: Satgas Antimafia Bola Jilid II Mulai Bergerak
 
Subsatgas akan menganalisis dan memonitor setiap pertandingan. Subsatgas akan langsung bergerak jika ditemukan indikasi pengaturan skor.
 
Subsatgas akan menangani dugaan pengaturan skor yang lebih dulu ditemukan di 13 provinsi. Satgas Antimafia Bola akan turun tangan jika pengaturan itu melibatkan banyak pihak.
 
"Subsatgas antimafia bola terus menerima masukan laporan dari masyarakat," jelasnya.
 
Satgas Antimafia Bola telah bertemu 13 subsatgas pada Rabu, 14 Agustus 2019. Pertemuan itu mematangkan konsep pelaksanaan tugas subsatgas.
 
Dedi mengatakan subsatgas bakal bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka akan mengawasi pertandingan di 13 provinsi.
 
Wilayah kerja Satgas meliputi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatra Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Papua.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif