Ilustrasi Alat pelindung diri. (Pexels)
Ilustrasi Alat pelindung diri. (Pexels)

Sejumlah APD Dibuang ke Selokan di Jagakarsa

Nasional Alat Pelindung Diri (APD)
Siti Yona Hukmana • 09 April 2020 11:26
Jakarta: Sejumlah alat pelindung diri (APD) dibuang ke selokan di Jalan RM Kahfi 1 RT 009/RW 06, Kelurahan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Orang yang membuang APD diduga menggunakan mobil ambulans.
 
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri mengatakan pihaknya sudah memeriksa tiga saksi terkait pembuangan APD. Salah seorang saksi, Hamidah, 50, mengaku melihat dua ambulans berhenti di tempat kejadian perkara (TKP) dan membuang APD ke selokan sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa, 7 April 2020.
 
"Ibu itu mengaku (lihat) yang membuang APD tidak turun dari mobil, ciri-ciri ambulans mirip mobil jenazah," ujar Yusri saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 9 April 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Yusri menjelaskan Ketua Rukun Warga (RW) 06 Jagakarsa, Marullah, juga mengaku mendapatkan informasi pembuangan APD itu dari anak karang taruna. Marullah kemudian mengecek ke TKP dan menghubungi Kepala Puskesmas Jagakarsa dokter Dewi. Dokter menyarankan APD tersebut dibakar.
 
"Kemudian APD dibakar pukul 21.00 WIB dengan dilakukan penyemprotan obat disinfektan terlebih dahulu dan bensin," jelas Yusri.
 
Baca: 18 Kasus Terkait APD Diselidiki
 
Saksi lainnya, Muhammad Fadhel Hasyimi, 17, mengaku sempat datang ke TKP pukul 19.00 WIB, Selasa, 7 April 2020. Dia melihat ada jaket warna putih dan dua sarung tangan warna ungu.
 
"Selanjutnya dia merekam APD yang berada dalam got dan menyebarkan melalui Instagram pukul 00.00 WIB," imbuh Yusri.
 
Yusri mengatakan kasus ini diselidiki Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Jagakarsa. Polisi akan menyisir ke puskesmas dan rumah sakit di wilayah Jagakarsa dan seluruh wilayah Jakarta Selatan.
 
"Pihak kami tengah mengecek apa ada yang membuang baju APD di wilayah Jagakarsa," kata dia.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif