Jaksa Agung H. M Prasetyo.
Jaksa Agung H. M Prasetyo.

Jaksa Agung Sebut Gedung Granadi Aset Supersemar

Nasional supersemar
Ilham wibowo • 16 Juli 2018 14:47
Jakarta: Jaksa Agung HM Prasetyo mendapat laporan aset Yayasan Supersemar ada di Gedung Granadi milik Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.
 
"Itulah lihainya mereka saya rasa. Rupanya Granadi itu saya terima laporannya atas nama yayasan," ujar Prasetyo di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 16 Juli 2018.
 
Prasetyo mengatakan seluruh objek eksekusi aset Yayasan Supersemar masih dipetakan. Sesuai putusan Mahkamah Agung (MA), yayasan yang dibentuk Presiden kedua RI Soeharto itu wajib mengembalikan duit negara sebanyak Rp4 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Yayasan itu dulu pendirinya siapa? Pemiliknya? dan dari mana sumber keuangannya. Itu akan kita bicarakan dengan pihak pengadilan," ujar Prasetyo.
 
Baca: Kejaksaan Incar Aset Yayasan Supersemar
 
Prasetyo mengimbau pihak yang terlibat memberikan aset yang dinyatakan sebagai objek eksekusi kejaksaan. Hingga saat ini, duit negara yang terkumpul baru Rp300 miliar.
 
"Kita berharap mereka segera memenuhi kewajibannya. Rp4 triliun yang diputuskan oleh pengadilan itu segera penuhi lah ya, ini penting dan sangat bermanfaat untuk bangsa ini," ucapnya.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif