Kapolres Jaktim, Kombes Pol Arie Adrian (kiri). Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin.
Kapolres Jaktim, Kombes Pol Arie Adrian (kiri). Foto: Medcom.id/Zaenal Arifin.

Polres Jaktim Amankan Pelaku Begal Bokong

Nasional pelecehan seksual begal
Zaenal Arifin • 22 Januari 2020 01:08
Jakarta: Polres Metro Jakarta Timur, berhasil mengamankan Baharudin, 27, pelaku pelecehan seksual terhadap seorang wanita di Gang Mulia, Bidara Cina, Jatinegara. Pelaku diamankan pada Senin, 20 Januari 2020.
 
Kapolres Jaktim, Kombes Pol Arie Adrian, mengatakan penangkapan Baharudin itu berdasarkan rekaman kamera pengintai (CCTV) yang terpasang di lokasi kejadian.
 
"Sesuai dengan ada yang di CCTV, helm dengan warna putih merah ini, terus jaket yang dipergunakan oleh tersangka dan STNK serta kendaraan roda dua. Dari keterangan tersangka, saksi dan barang bukti CCTV yang didapat semuanya berkesesuaian, sehingga kasus ini akan kita teruskan ke proses penyelidikan," kata Kapolres Arie Ardian di Mapolres Jaktim, Selasa, 21 Januari 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 17 Januari 2020, sekitar pukul 09.30 wib dan sempat viral di media sosial.
 
Kapolres mengungkapkan, berdasarkan keterangan pelaku, dirinya berstatus seorang suami dan sudah memiliki satu orang anak. Selain itu, pelaku juga berprofesi sebagai petugas keamanan di sebuah universitas swasta di Jakarta.
 
"Menurut keterangan yang bersangkutan itu spontanitas, karena melihat perempuan yang membuat hasrat seksualnya naik, dan dia coba mencari peluang mencari kesempatan. Sehingga begitu sendirian dia lakukan, meremas bagian belakang," ujarnya.
 
Akibat perbuatannya itu, Baharudin dikenakan Pasal 281 KUHP tentang Pelanggaran Kesusilaan di Depan Umum dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan.

 

(EKO)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif