Aktris Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani dan suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Aktris Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani dan suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Jelang Sidang Vonis: Nia Ramadhani Tak BanyaK Bicara, Ardi Bakrie Deg-degan

Fachri Audhia Hafiez • 11 Januari 2022 10:50
Jakarta: Aktris Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani akan menghadapi sidang vonis terkait kasus penyalahgunaan narkotika. Kasus itu turut menjerat suami Nia, Anindra Ardiansyah Bakrie alias Ardi Bakrie, serta sopirnya Zen Vivanto.
 
Ketiga terdakwa tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) sekitar pukul 10.00 WIB. Nia tidak bicara banyak dan langsung duduk di ruang sidang.
 
"Nanti lihat sidangnya nanti saja deh," kata Nia di PN Jakpus, Selasa, 11 Januari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Senada, Ardi juga enggan bicara banyak saat dikonfirmasi awak media terkait vonis yang akan dibacakan majelis hakim. Dia meminta didoakan.
 
"(Perasaan) deg-degan lah, berserah diri, doain ya Mas, Mba," ucap dia.
 
Sidang pembacaan vonis Nia, Ardi, dan Zen rencananya digelar pukul 10.00 WIB. Ketua majelis hakim, Muhammad Damis, akan membacakan amar putusan terhadap kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang itu.
 
Nia, Ardi, dan Zen telah membacakan nota pembelaan atau pleidoi. Ketiganya mengaku menyesal memakai obat-obatan terlarang dan memohon keringanan hukuman dari putusan majelis hakim.
 
Mereka juga meminta pemangkasan tuntutan hukuman rehabilitasi menjadi enam bulan. Selain itu, rehabilitasi tetap dilakukan di Balai Rehabilitasi Fan Campus, Bogor, Jawa Barat.
 
Menanggapi pleidoi ketiganya, jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan tetap pada tuntutan hukumannya. Nia, Ardi, dan Zen dituntut hukuman rehabilitasi selama 12 bulan.
 
"Kami masih tetap pada tuntutan kami yang telah kami bacakan sebelumnya, dengan mempertimbangkan atau memperhitungkan masa rehabilitasi yang telah dijalani oleh para terdakwa," ucap salah satu JPU.
 
Jaksa menuntut majelis hakim PN Jakpus menyatakan Nia dan Ardi Bakrie bersalah menyalahgunakan narkotika. Hukuman itu juga diharapkan dikenakan kepada sopirnya, Zen Vivanto.
 
Jaksa juga menuntut ketiganya ditempatkan di Lembaga Rehabilitasi Medis dan Rehabilitasi Sosial di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur Jakarta Timur. Mereka diminta menjalani rehabilitasi secara rawat inap masing-masing selama 12 bulan.
 
Menurut jaksa, Nia mengonsumsi narkotika jenis sabu untuk menghilangkan rasa sedih karena kehilangan ayah. Sementara, Ardi memakai barang haram itu untuk menghilangkan rasa kelemahan yang dia pendam.
 
Jaksa menemukan fakta, Nia menyuruh Zen membelikan narkotika senilai Rp1,7 juta pada 6 Juli 2021. Nia, Ardi, dan Zen menggunakan sabu itu secara bersama-sama menggunakan alat hisap narkotika berupa bong pada 7 Juli 2021.
 
Nia dan Zen ditangkap petugas dari Polres Jakarta Pusat. Lalu, Ardi Bakrie menyerahkan diri ke Polres Jakarta Pusat.
 
Setelah pemeriksaan urine, Nia, Ardi, dan Zen terbukti positif metamfetamina. Ketiganya dituntut melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 55 ayat 1 kesatu KUHP.
 
Baca: Nia Ramadhani: Saya Manusia Biasa, Jauh dari Sempurna
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif