Sandiaga Minta Polda Metro Tegas kepada Jambret
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta Polda Metro Jaya tegas kepada jambret. Sandiaga tak ingin kejadian penjambretan terus terulang. 

"Saya lihat ini fenomena yang harus ditindak tegas. Jadi kami bekerja sama dengan kepolisian ingin mengirimkan pesan, bahwa jangan sampai fenomena jambret yang mungkin satu dua ini (terulang)," kata Sandi di Jakarta, Selasa, 3 Juli 2018.

Penindakan tegas, kata dia, penting, sebab Indonesia akan menyambut Asian Games 2018. Dia tak ingin ada keresahan di masyarakat. 


"Jangan sampai kita lengah, ini masuk Asian Games, sehingga tamu-tamu kita, kita pastikan tak ada toleransi untuk kegiatan tersebut, harus ditindak tegas," tandas dia. 

Lebih lanjut, Sandiaga menyebut tak ada alasan bagi masyarakat yang kekurangan melakukan kejahatan seperti penjambretan. Sebab, kata dia, Pemprov telah menyediakan program pelatihan dan kewirausahaan. 

Untuk itu, fenomena semacam ini tak bisa ditoleransi. "Sudah kita berikan jalan melalui pelatihan, melalui OK OCE di kelurahan, jadi sudah tidak ada lagi ruang untuk kegiatan yang mengancam kestabilan dan keamanan masyarakat," tandas dia.

(Baca juga: Korban Jambret di Cempaka Putih Tewas)
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id