Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

PSSI Minta Satgas Antimafia Bola Awasi Timnas

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 25 Februari 2020 18:48
Jakarta: Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochammad Iriawan menyambangi Polda Metro Jaya. Ia meminta Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Jilid III mengawasi pemain Tim Nasional (Timnas).
 
"Kami minta bantuan khususnya kepada Satgas dan pihak kepolisian untuk menempel Timnas kita yang akan bermain di luar," kata Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 25 Februari 2020.
 
Ketum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut Timnas akan bertandang ke Thailand, Rabu, 26 Februari 2020. Setelah itu, mereka berlaga di Bali, Selasa, 31 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang ini harapan kami dari PSSI untuk ada perbantuan pengamanan kepada Timnas sepak bola kita," ungkap dia.
 
Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengatakan pengamanan dari Satgas itu sebagai pencegahan skandal pengaturan skor. Ia tidak ingin kasus serupa kembali terjadi.
 
"Jadi kita tidak curiga ke Timnas, tapi apabila ada kelompok tertentu yang akan memengaruhi sehingga sudah ada antisipasi langkah preventif dan preemtif dari pihak kepolisian," tutur dia.
 
PSSI Minta Satgas Antimafia Bola Awasi Timnas
Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan menyambangi Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa, 25 Februari 2020. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana
 
Baca: Satgas Antimafia Bola Buru Buronan Match Fixing
 
Kepala Satgas Antimafia Bola Brigadir Jenderal (Brigjen) Hendro Pandowo siap mengamankan timnas. Hendro mengaku punya misi untuk mewujudkan kompetisi olahraga sepak bola Indonesia bersih dari suap.
 
"Beliau (Iwan Bule) menyampaikan jika masih ada mafia yang mengatur skor, maka pintu terbuka lebar untuk Satgas melakukan penindakan," pungkas Hendro.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif