Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Firli Anggap Brimob 'Tameng Hidup' KPK

Nasional kpk polri polisi
Yogi Bayu Aji • 16 November 2020 07:36
Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengucapkan selamat kepada Brigade Mobil (Brimob) yang merayakan hari jadi ke-75 pada Sabtu, 14 November 2020. Dia menilai pasukan khusus milik Polri itu sudah menjadi 'tameng hidup' bagi KPK.
 
“Kita semua tahu, kehadiran Brimob terbukti senantiasa memberikan rasa aman bagi kita, khususnya ketika berada di tempat atau di situasi yang kurang atau tidak kondusif saat menjalankan tugas, apalagi membongkar praktik korupsi di berbagai tempat atau daerah di negeri ini," kata Firli dalam keterangan tertulis, Senin, 16 November 2020.
 
Menurut dia, personel Brimob mampu mengubah situasi keruh menjadi tenang dan bersih. Hal ini membuat personel KPK tenang dan fokus dalam menindak kasus di berbagai daerah karena merasa terlindungi Brimob.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KPK kerap meminta bantuan Brimob dalam penangkapan, penggeledahan, dan evakuasi tersangka ke Gedung Merah Putih KPK. Dia menilai Brimob mampu menjalankan rastra sewakottama atau abdi utama nusa dan bangsa yang menjadi lambang Polri.
 
Baca: Legislator: Korps Bhayangkara Punya Banyak Stok Calon Kapolri
 
"Korps Brimob selalu mengedepankan kaidah salus populi suprema lex esto dalam menjalankan tugas dan kewajibannya, yaitu keselamatan rakyat merupakan hukum yang tertinggi," kata mantan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri itu.
 
Pada syukuran HUT ke-75 bertema “Brimob Untuk Indonesia", Komandan Korps (Dankor) Brimob Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Anang Revandoko menekankan kepada seluruh personel untuk tidak ragu-ragu dalam bertugas. Tiap personel harus menjaga keutuhan bangsa dan negara.
 
“Saya selaku dankor Brimob Polri bersama jajaran berkomitmen untuk satya haprabu, setia kepada pimpinan dan negara dan kami pastikan negara hadir dan negara tidak boleh kalah, Brimob untuk Indonesia,” kata Anang.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif