ilustrasi Medcom.id
ilustrasi Medcom.id

Bongkar Mafia Migor, Penegakan Hukum Era Jokowi Disebut Semakin Baik

Nasional minyak goreng Mafia Minyak Goreng Minyak Goreng Curah
Deny Irwanto • 21 April 2022 16:00
Jakarta: Penegakan hukum di era pemerintahan Presiden Joko Widodo disebut semakin baik dengan dibongkarnya kasus mafia minyak goreng. Mantan Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Chrisman Damanik, berharap hal ini harus terus dijaga dan bisa ditingkatkan.
 
"Ini terlihat bahwa hukum kita saat ini semakin baik dalam hal dapat ditegakkan sampai ke atas bukan hanya kebawah," kata Chrisman di Jakarta, Kamis, 21 April 2022.
 
Baca: Hitung Kerugian Korupsi Minyak Goreng, Kejagung Gandeng Ahli Ekonomi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan penetapan empat tersangka dalam kasus ekspor minyak goreng (migor) oleh Kejaksaan Agung merupakan langkah tepat ditengah naiknya harga minyak goreng.
 
Menurutnya penetapan tersangka migor ini menjadi bukti Jokowi tidak pandangan bulu dalam upaya penegakkan hukum. Tidak ada perlakuan yang berbeda di hadapan hukum semua memiliki hak yang sama.
 
Chrisman mengungkapkan hal demikian menjadi sebuah kabar yang menggembirakan. Khususnya dalam urusan keadilan dalam penegakkan hukum bagi masyarakat.
 
"Ini suatu kemajuan hukum di masa pemerintahan Jokowi yang menegakkan hukum tanpa melihat jabatan. “Pertama kita apresiasi kepada Pak Jokowi dan Jaksa Agung terkait adanya penetapan tersangka ini," jelas Chrisman.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif