Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi
Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi

Pengungkapan Mafia Migor Disebut Bukti Tekad Jokowi Atasi Kesulitan Rakyat

Nasional minyak goreng presiden joko widodo Mafia Minyak Goreng
Deny Irwanto • 23 April 2022 14:09
Jakarta: Pengungkapan dalang praktik mafia minyak goreng (migor) dinilai menjadi bukti keseriusan Presiden Joko Widodo mengatasi kesulitan yang dihadapi rakyat.
 
Pengamat Politik, Pangi Syarwi Chaniago, menilai terungkapnya para pelaku mafia migor tak terlepas dari adanya komitmen yang dipegang Jokowi dalam upaya mengusut tuntas kejahatan yang telah banyak menyulitkan masyarakat.
 
"Ini menunjukkan presiden tidak mau bermain main dengan kesulitan yang dihadapi rakyat," kata Pangi saat dihubungi, Sabtu, 23 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hitung Kerugian Korupsi Minyak Goreng, Kejagung Gandeng Ahli Ekonomi
 
Dia menjelaskan Jokowi telah mengambil langkah yang tepat dengan mendorong lembaga penegak hukum seperti Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk menyelidiki persoalan ini. Sebab terbukti tanpa waktu lama terungkap para tersangkanya.
 
Pangi menyampaikan dengan ditetapkannya para tersangka menjadi sebuah kabar cukup menggembirakan. Apalagi salah satu pelaku merupakan seorang pejabat tinggi yakni Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari, Wisnu Wardhana.
 
Meskipun begitu dia mengingatkan kalau persoalan migor tidak akan selesai hanya dengan adanya penetapan tersangka. Diperlukan penyelidikan mendalam agar mafia migor terbongkar hingga ke akar-akarnya.
 
"Yang jelas kelangkaan minyak goreng yang menyebabkan harga tak terkendali berlangsung cukup lama," ungkap Pangi.
 
(DEN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif