Hotman Yakin Keluarga Korban Menang Gugatan Atas Boeing

Dheri Agriesta 29 November 2018 12:24 WIB
Lion Air Jatuh
Hotman Yakin Keluarga Korban Menang Gugatan Atas Boeing
Pengacara Hotman Paris Hutapea dan perwakilan firma hukum asal Chicago, Amerika Serikat, Ribbeck Law Chartered - Medcom.id/Dheri Agriesta.
Jakarta: Pengacara Hotman Paris Hutapea bersama perwakilan firma hukum asal Chicago, Amerika Serikat, Ribbeck Law Chartered, mengajak keluarga korban pesawat nahas Lion Air PK-LQP menggugat The Boeing Company. Hotman yakin peluang memenangi gugatan cukup besar. 

"Jelaslah (peluang gugatan)," kata Hotman di Kopi Johny, Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, Kamis, 29 November 2018.

Apalagi, kata Hotman, pesawat Boeing 737 Max 8 yang diproduksi Boeing itu diketahui mengalami cacat produksi. Perusahaan bisa dituntut memberikan ganti rugi yang tak sedikit. 


"Di Amerika itu gede ganti ruginya," kata dia. 

Hotman mengajak keluarga korban melayangkan gugatan kepada Boeing di Amerika Serikat. Ia menyebut semakin banyak keluarga yang menggugat akan lebih baik. 

"Sebaiknya bersatu, makanya kita imbau keluarga yang belum supaya mengubungi saya," kata dia. 

(Baca juga: Hotman Paris Yakinkan Keluarga Korban Gugat Boeing)

Pengacara Ribbeck Law Chartered Dean Bothe mengamini pernyataan Hotman. Dia menilai penumpang tak pernah salah dalam kasus kecelakaan transportasi seperti penerbangan.

"Kita tidak bisa kalah dalam kasus ini karena penumpang tidak pernah salah. Jadi setiap penumpang akan dapat kompensasi, ini membuat kita tidak akan kalah," jelas Bothe.

Firma hukum Ribbeck Law Chartered bakal menuntut ganti rugi sebesar USD5 juta hingga USD10 juta untuk setiap penumpang. Firma hukum asal Chicago ini menyiapkan tim investigasi sendiri mencari fakta yang bakal disampaikan kepada hakim. Sebab, pengadilan di Amerika Serikat tak bergantung pada hasil yang dikeluarkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

Sejauh ini, enam keluarga korban pesawat yang jatuh di perairan Karawang itu telah bersedia menggugat The Boeing Company melalui Ribbeck Law Chartered. Firma hukum asal Cichago ini bakal bertemu dengan perwakilan keluarga untuk membicarakan detail gugatan dan penyerahan kuasa.





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id