Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Polisi Siap Jaga Perusahaan Prancis di Jakarta

Nasional polri aksi boikot prancis Emmanuel Macron
Siti Yona Hukmana • 05 November 2020 21:47
Jakarta: Polisi bersedia menjaga perusahaan asal Prancis di DKI Jakarta jika diminta. Pengamanan untuk mengantisipasi amukan massa yang memboikot produk Prancis.
 
"Kalau kita merasa ada tempat yang memang diamankan kita amankan. Ada permintaan masyarakat kita akan berikan bantuan pengamanan semuanya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 5 November 2020. 
 
Namun, Yusri belum mengetahui ada atau tidaknya permintaan pengamanan dari perusahaan asal Prancis. Kepolisian sudah mengantisipasi potensi perusakan terhadap perusahaan asal Prancis

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Polri Deteksi Dini Aksi Boikot Produk Prancis Tak Sejalan Hukum
 
Yusri menuturkan tugas polisi adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat tanpa pandang bulu. Bukan hanya menangkap pelaku kriminal.
 
"Sebagai penegak hukum memang kewajiban kita untuk mengamankan semuanya," tutur mantan Kabid humas Polda Jawa Barat itu.
 
Pemboikotan produk-produk Prancis dilakukan oleh organisasi masyarakat (ormas) di beberapa daerah di Indonesia. Upaya ini sebagai kecaman pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menghina Islam.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif