Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR, Jakarta. MI/POOL
Komjen Listyo Sigit Prabowo menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Kapolri di Komisi III DPR, Jakarta. MI/POOL

Program 100 Hari Kapolri Listyo Masih Dirumuskan

Nasional polri kapolri Calon Kapolri
Theofilus Ifan Sucipto • 28 Januari 2021 16:27
Jakarta: Program kerja 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo masih dirumuskan. Nantinya semua program itu harus dijalankan seluruh satuan kerja (satker) Polri.
 
"Program 100 hari pertama Kapolri masih dirumuskan dalam commander wish," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 28 Januari 2021.
 
Ahmad mengatakan commander wish itu bakal diteruskan ke internal Polri. Seluruh satker dituntut melaksanakan program kerja itu sesuai arahan Listyo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Program prioritas itu akan diterapkan pada rencana aksi masing-masing satker," ujar dia.
 
Baca: Kapolri Listyo Sigit Diminta Segera Buktikan Visi dan Misi
 
Menurut Ahmad, ada dua commander wish yang sempat disampaikan Listyo. Hal itu diungkapkan saat Listyo menjalani fit and proper test di Komisi III DPR.
 
"Pertama, perubahan postur pelayanan di tingkat Polsek," ucap dia.
 
Polsek nantinya lebih transparan dan mengedepankan pemberdayaan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga jajaran Polsek tidak lagi fokus pada penegakan hukum.
 
"Fokus kedua adalah menyelesaikan kasus-kasus yang menjadi perhatian publik," kata Ahmad.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif