Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. MI/Sumaryanto
Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. MI/Sumaryanto

Kapolri Listyo Sigit Diminta Segera Buktikan Visi dan Misi

Nasional polri kapolri Calon Kapolri DPR RI
Anggi Tondi Martaon • 27 Januari 2021 15:10
Jakarta: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo diminta membuktikan visi dan misinya. Suksesor Idham Azis tersebut harus mampu meningkatkan citra dan wibawa Korps Bhayangkara.
 
"Dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga keamanan dalam negeri dapat terwujud," Kata Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dalam keterangan tertulis, Rabu, 27 Januari 2021.
 
Salah satu upaya yang harus dilakukan Listyo meningkatkan wibawa Polri yaitu membina seluruh aparat kepolisian. Polisi harus profesional dalam menjalankan tugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Profesionalisme bakal menjadi salah satu acuan masyarakat menilai kinerja Polri. Peningkatan profesionalisme ini diharapkan membuat hubungan Polri dan masyarakat lebih harmonis.
 
"Polri harus dapat meyakinkan masyarakat bahwa institusinya dapat dekat dengan rakyat dan selalu bersedia  melayani masyarakat dengan sepenuh hati," ujar dia.
 
Baca: Listyo Jadi Kapolri, Idham Azis Menahan Tangis Saat Ucapkan Terima Kasih
 
Salah satu visi dan misi yang akan diterapkan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri itu ialah menciptakan penegakan hukum yang adil. Hukum, kata dia, tidak boleh tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.
 
Listyo dalam uji kepatutan dan kelayakan juga menyebut saat ini masyarakat memerlukan penegakan hukum yang memberikan rasa keadilan, bukan penegakan hukum dalam rangka kepastian hukum. Listyo memastikan sisi-sisi humanis itu menjadi fokus utama yang akan diperbaiki selama masa kepemimpinannya.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif