Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Komisi III Tetapkan Hakim Agung dan Hakim Ad Hoc Tipikor Terpilih

Anggi Tondi Martaon • 29 Juni 2022 20:31
Jakarta: Komisi III DPR telah menyelesaikan uji kepatutan dan kelayakan calon hakim agung dan hakim ad hoc tindak pidana korupsi (Tipikor). Terdapat dua hakim agung dan dua hakim ad hoc yang lolos uji kepatutan dan kelayakan.
 
"Berdasarkan pandangan fraksi yang dibacakan oleh masing-masing kapoksi atau juru bicaranya maka Komisi III memberikan persetujuan atas nama calon hakim agung dan nama calon hakim ad hoc tipikor pada Mahkamah Agung tahun 2021/2022," kata Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Adapun dua hakim agung terpilih yang lolos uji kepatutan dan kelayakan yaitu calon Hakim Agung Kamar Perdata Nani Indrawati dan calon Hakim Agung Kamar TUN Khusus Pajak Cerah Bangun.
 

Baca: Teddy Tjokrosapoetro Ungkap Kerja Sama dengan Kakak Kandungnya


Sedangkan dua calon hakim ad hoc Tipikor Terpilih yaitu Agustinus Purnomo Adi dan Arizon Mega Jaya. Keempat nama itu disetujui semua fraksi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bapak ibu Komisi III pimpinan yang terhormat, apakah nama-nama calon tersebut dapat disetujui?" tanya Adies yang disetujui anggota dewan lainnya.
 
Proses uji kepatutan dan kelayakan dilakukan selama dua hari. Yakni, dimulai sejak Selasa, 28 Juni 2022 hingga tadi sore. Selanjutnya, masing-masing fraksi menyampaikan pendapatnya.
 

 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif