Peramu ramuan herbal yang diklaim bisa menyembuhkan covid-19 Hadi Pranoto. Foto: Medcom.id/Rizky
Peramu ramuan herbal yang diklaim bisa menyembuhkan covid-19 Hadi Pranoto. Foto: Medcom.id/Rizky

Hadi Pranoto Masih Sakit Jelang Pemeriksaan

Nasional Virus Korona Hadi Pranoto
Zaenal Arifin • 21 Agustus 2020 15:37
Jakarta: Penemu ramuan herbal yang diklaim bisa menyembuhkan covid-19, Hadi Pranoto, dipanggil Polda Metro Jaya terkait dugaan penyebaran berita bohong. Namun, Hadi masih belum fit menjelang pemeriksaan.
 
"Klien kami saat ini masih sakit (diabetes). Rawat jalan," kata kuasa hukum Hadi, Angga Busra Lesmana, saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 21 Agustus 2020.
 
Narasumber kanal YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji itu dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Subdirektorat Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada Senin, 24 Agustus 2020. Surat panggilan sudah ada di tangan Hadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angga mengatakan Hadi yang disebut sebagai profesor oleh Anji, sudah memberikan surat dokter kepada penyidik. Namun, Angga belum dapat memastikan apakah Hadi akan memenuhi panggilan tersebut.
 
"Kita lihat hari Senin ya," jelas dia.
 
Baca: Hadi Pranoto Dirawat di RS Medistra
 
Pemanggilan Hadi buntut dari laporan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid pada Senin, 3 Agustus 2020. Selain Hadi, Muannas melaporkan Anji terkait dugaan penyebaran berita bohong sesuai Pasal 28 Ayat (1) juncto Pasal 45A Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan/atau Pasal 14 dan 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.
 
Penyidik sedianya telah memanggil Hadi pada Kamis, 13 Agustus 2020. Namun ia tidak datang karena alasan sedang dirawat di Rumah Sakit Medistra, Jakarta Selatan. Saat itu, Angga menjelaskan gula darah kliennya sedang naik.
 
Sementara itu, Anji telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi terlapor pada Senin, 10 Agustus 2020. Ia mengaku dicecar 45 pertanyaan oleh penyidik. Terkait kemungkinan pemanggilan ulang Anji, polisi menegaskan harus memeriksa Hadi terlebih dahulu.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif