Buron kasus korupsi cessie Bank Bali Djoko Sugiarto Tjandra. MI/Soleh
Buron kasus korupsi cessie Bank Bali Djoko Sugiarto Tjandra. MI/Soleh

Jaksa Agung Perintahkan Jajarannya Segera Eksekusi Djoko Tjandra

Nasional kasus korupsi
Anggi Tondi Martaon • 29 Juni 2020 12:43
Jakarta: Jaksa Agung ST Burhanuddin memerintahkan jajarannya menangkap Djoko Tjandra. Buron kasus korupsi cessie (hak tagih) Bank Bali itu dikabarkan berada di Jakarta.
 
"Insyaallah sudah saya perintahkan untuk tangkap dan eksekusi," kata Burhanuddin dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi III DPR di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 29 Juni 2020.
 
Burhanuddin sudah memerintahkan Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) untuk mencari keberadaan Djoko Tjandra. Pencarian sudah dilakukan dalam beberapa hari terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sudah tiga hari ini kami cari, tapi belum muncul," ungkap dia.
 
Dia menyebutkan buronan yang diinformasikan sudah menjadi warga negara Papua Nugini itu akan hadir di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan (Jaksel) dalam rangka pengajuan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung (MA).
 
"Beliau mengajukan PK di PN Jaksel," ujar dia.
 
Baca: PN Jaksel Bakal Gelar Sidang PK Buron Djoko Tjandra
 
Djoko pernah divonis bebas dari kasus korupsi cassie Bank Bali oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Oktober 2008. Kejaksaan Agung mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Agung (MA) dari putusan itu. MA kemudian memutuskan menghukum Djoko dengan pidana dua tahun penjara dan denda Rp15 juta. MA juga memutuskan untuk merampas uang Rp546 miliar di Bank Bali untuk negara.
 

(AZF)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif