Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Subsatgas Antimafia Bola Dipoles Besok

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Theofilus Ifan Sucipto • 13 Agustus 2019 17:30
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola, mabes Polri, bakal bertemu dengan 13 subsatgas, Rabu, 14 Agustus 2019. Pertemuan itu untuk mematangkan konsep pelaksanaan tugas subsatgas.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan subsatgas bakal bekerja sama dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Mereka akan mengawasi pertandingan di 13 wilayah.
 
"Agar betul-betul jangan sampai terjadi pengaturan skor dalam setiap pertandingan," kata Dedi di Gedung Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 13 Agustus 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, kepolisian juga menerima informasi dari masyarakat terkait dugaan pengaturan skor dalam sebuah pertandingan. Jika ada bukti yang cukup kuat, subsatgas bakal mengambil langkah hukum sejak awal.
 
Baca: Wilayah Kerja Satgas Antimafia Bola Jilid II Diperluas
 
Satgas Antimafia Bola bakal membantu subsatgas. Jika dalam penyidikan terdapat kelompok atau orang terkait di berbagai wilayah, Satgas Antimafia Bola akan mengambil alih kasus.
 
Sebelumnya, Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono menyebut wilayah kerja Satgas jilid II diperluas hingga ke 13 wilayah. Sebelumnya, Satgas hanya bergerak di Jakarta.
 
Wilayah kerja Satgas meliputi Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatra Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Papua.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif