Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Wilayah Kerja Satgas Antimafia Bola Jilid II Diperluas

Nasional Pengaturan Skor Sepak Bola
Siti Yona Hukmana • 12 Agustus 2019 14:49
Jakarta: Ketua Tim Media Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono menyebut wilayah kerja satgas jilid II diperluas. Cakupan kerja diperluas hingga ke 13 wilayah.
 
"Kalau kemarin satgas Jilid I hanya di Jakarta saja, untuk jilid II ada 13 wilayah yang dilibatkan," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Senin, 12 Agustus 2019.
 
Argo mengatakan perluasan wilayah dilakukan guna mengawal Liga 1 Indonesia. Ia tak ingin mafia-mafia bola lain yang muncul selama pertandingan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Nantinya (Satgas Antimafia Bola II) bertugas di bawah komando direktur kriminal umum masing-masing wilayah dibantu dengan propam dan provos," imbuh Argo.
 
Baca juga:Polri Bentuk Satgas Mafia Bola Jilid II
 
Ia memerinci 13 wilayah itu di antaranya, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Lampung, Sumatera Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Papua.
 
"Kami tim satgas akan menyamakan persepsi dengan melakukan rapat antara Dirreskrimum yang ada di 13 wilayah dengan satgas dari pusat (Jakarta)," pungkas Argo.
 
Satgas Antimafia Bola Jilid II resmi dibentuk Kapolri Jenderal Tito Karnavian pada Selasa, 6 Agustus 2019. Satgas ini akan berjalan selama empat bulan.
 
(MEL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif