Plt juru bicara KPK, Ali Fikri. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Plt juru bicara KPK, Ali Fikri. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

2 Kantor SKPD di Ambon Kembali Digeledah KPK

Candra Yuri Nuralam • 18 Mei 2022 19:22
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua Kantor SKPD Pemerintah Kota Ambon hari ini, 18 Mei 2022. Penggeledahan untuk mencari bukti dugaan suap dan gratifikasi di Pemkot Ambon.
 
"Sebanyak Dua kantor SKPD ini telah diamankan tim penyidik dengan dipasang stiker segel KPK," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Penggeledahan masih berlangsung. KPK belum bisa memberikan informasi barang atau bukti terkait kasus yang ditemukan penyidik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perkembangan lanjutan dari kegiatan ini berikutnya akan kembali kami informasikan," ujar Ali.
 
Baca: Dokumen Terkait Suap Wali Kota Ambon Dibakar Saat KPK Lakukan Penggeledahan
 
KPK dihalangi saat menggeledah sejumlah lokasi perkara dugaan suap persetujuan izin prinsip pembangunan retail pada 2020. Salah satu dokumen sengaja dimusnahkan oleh pegawai Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Ambon saat penyidik mencari barang bukti.
 
"Seketika juga, tim penyidik langsung mengamankan dan memeriksa oknum tersebut untuk menggali motif perbuatannya," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Rabu, 18 Mei 2022.
 
Ali mengatakan pegawai yang memusnahkan dokumen itu diduga diperintahkan atasannya. Dokumen itu merupakan barang bukti yang dibutuhkan penyidik untuk mendalami perkara.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif