Billy Syahputra (Foto: instagram)
Billy Syahputra (Foto: instagram)

Polisi Sita Mobil Alphard Billy Syahputra yang Dibeli Tersangka DNA Pro

Nasional polisi Investasi Bodong Billy Syahputra Penipuan investasi Robot Trading
Siti Yona Hukmana • 28 April 2022 18:47
Jakarta: Artis Billy Syahputra selesai diperiksa sebagai saksi dalam kasus investasi bodong robot trading DNA Pro Akademi. Billy menjelaskan ke penyidik Bareskrim Polri keterkaitan dengan tersangka Stefanus Richard adalah dalam hal jual beli mobil Alphard.
 
"Jadi Billy tadi sudah dimintai keterangan sebagai saksi, alhamdulillah ada 17 pertanyaan. Jadi, pada intinya kenapa Billy dimintai keterangan karena Billy pernah menjual mobil kepada tersangka yang bersama Steven (Stefanus), " kata pengacara Billy, Fahmi Bachmid di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis, 28 April 2022.
 
Baca: 3 Fakta Penangkapan Bos DNA Pro Daniel Abe

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fahmi menyebut mobil Alphard yang dijual senilai Rp1 miliar itu pun telah disita penyidik. Billy hanya diminta keterangan untuk mengecek ulang transaksi jual beli mobil tersebut.
 
Menurut Fahmi, jual beli mobil itu terjadi antara November-Desember 2021. Penjualan mobil mewah itu berawal saat adik almarhum Olga Syahputra itu mengunggah iklan jual mobil di akun media sosialnya.
 
"Sehingga, tersangka ini menghubungi Billy dan terjadilah transaksi jual beli ini. Jadi murni Billy adalah menjual mobilnya dan Steven membeli. Mobil tersebut sudah disita oleh penyidik Bareskrim yang menangani kasus ini, " ungkap Fahmi.
 
Fahmi memastikan penyidik tidak akan menyita uang Rp1 miliar hasil jual beli mobil tersebut. Sebab, polisi telah menyita barang bukti berupa mobil.
 
"Di dalam hukum keperdataan, jual beli benda bergerak itu karena sudah terjadi penyerahan itu sudah sah dan itulah yang disita oleh penyidik, jadi mobil yang didapatkan dari penjualan, bukan uangnya," jelas dia.
 
Lebih jauh, Fahmi menegaskan kliennya tidak ada hubungan lain dengan Steven. Keduanya hanya sebatas hubungan penjual dan pembeli. Billy pun disebut tidak mengenal dekat pemilik DNA Pro tersebut.
 
"Billy tidak kenal dan tidak keterkaitan permasalahan dengan Steven yang menjadi tersangka  DNA Pro, enggak member juga Billy ya, enggak ada kaitan sama sekali. Jadi, Billy murni hanya menjual mobil dia yang kebetulan pembelinya Steven," tutur Fahmi.
 
Sementara itu, Billy menanggapi permasalahan yang menimpanya dengan baik. Menurutnya, hidup pasti ada saja permasalahannya. Dia tidak menyangka hal itu terjadi dan akan menjadi pembelajaran untuk ke depannya.
 
"Intinya gue enggak menyalahkan siapapun. Gua juga niatnya pengin jual mobil gue, dan sampai akhirnya dibeli sama seseorang, seseorang punya masalah, sampai akhirnya gua keseret. Ya gua sih berpikir positif ya ini ujian, ini lah hidup setiap manusia pasti punya permasalahan, tapi diselesaikan dengan baik dan semua lancar-lancar saja dan baik-baik saja, " ucapnya.
 
Penyidik Bareskrim Polri telah memeriksa sejumlah figur publik lain dalam kasus ini. Pemeriksaan itu berguna untuk mengusut aliran dana para tersangka.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif