Steffy Burase Jadi Saksi di Sidang Bupati Bener Meriah

Damar Iradat 22 Oktober 2018 13:06 WIB
OTT Gubernur Aceh
Steffy Burase Jadi Saksi di Sidang Bupati Bener Meriah
Fenny Steffy Burase/MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal menghadirkan mantan model Fenny Steffy Burase dalam sidang lanjutan perkara suap kepada Gubernur nonaktif Aceh Irwandi Yusuf. Ia bakal menjadi saksi untuk terdakwa Bupati Bener Meriah Ahmadi.

"Nanti salah satu saksinya Steffy Burase," kata jaksa KPK kepada wartawan, Senin, 22 Oktober 2018.

Selain Steffy, jaksa juga bakal menghadirkan saksi lainnya. Mereka antara lain; Kadis Energi dan SDA Pemprov Aceh Akmil Husein, Staf Khusus Gubernur Aceh Hendri Yusrizal, Kepala Biro Umum Setda Aceh atas nama Ziauddin Ahmad, Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Rizal Aswandi, Kepala Biro Hukum Setda Aceh Edrian, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Musri Idris, dan Hasrudin.


Jaksa pada sidang-sidang sebelumnya memang tengah menggali hubungan Irwandi dan Steffy. Diduga kuat, keduanya telah menikah siri beberapa waktu lalu.

Baca: Jaksa Gali Hubungan Steffy Burase dan Irwandi

Selain itu, Steffy juga disebut telah menerima uang Rp1,16 miliar dari orang kepercayaan Irwandi, Teuku Saiful Bahri. Uang itu diduga berkaitan dengan acara Aceh Marathon yang digarap oleh Steffy.

Hubungan Irwandi-Steffy baru diungkap KPK dalam sidang gugatan praperadilan. Tim Biro hukum KPK membeberkan Irwandi dan Steffy menikah siri ‎pada Desember 2017.

Irwandi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dua kasus. Pert‎ama, kombatan GAM ini menjadi tersangka kasus dugaan suap terkait penggunaan DOKA.

Dia diduga meminta jatah sebesar Rp1,5 miliar terkait fee ijon proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang bersumber dari DOKA tahun anggaran 2018. Irwandi meminta jatah tersebut kepada Bupati Bener Meriah Ahmadi.



(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id