Suasana sidang kasus DOKA 2018/Medcom.id/Damar Iradat
Suasana sidang kasus DOKA 2018/Medcom.id/Damar Iradat

Jaksa Gali Hubungan Steffy Burase dan Irwandi

Nasional OTT Gubernur Aceh
Damar Iradat • 15 Oktober 2018 16:02
Jakarta: Jaksa pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Teuku Fadhiatul Amri, orang kepercayaan Teuku Saiful Bahri, soal hubungan Guhernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf dengan model Steffy Burase. Jaksa menduga Steffy menjadi perantara suap untuk Irwandi.
 
"Waktu itu dikenalkan oleh Pak Saiful. Katanya kawan Pak Saiful," kata Amri saat bersaksi dalam sidang lanjutan suap dengan terdakawa Bupati nonaktif Bener Meriah Ahmadi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 15 Oktober 2018.
 
Jaksa lantas mengonfirmasi hubungan Saiful dan Steffy. Jaksa menanyakan keduanya merupakan kawan bisnis atau kawan poliitk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Fenny Steffy Burase Kembali Diperiksa KPK
 
Menurut Amri, keduanya sebatas sahabat bisnis. Namun, Steffy juga memiliki hubungan dengan Irwandi.
 
Saat Steffy berkunjung ke Aceh, Saiful memerintahkannya mengantar jemput Steffy. Salah satunya, saat Steffy bertemu Saiful dan Irwandi.
 
"Saya disuruh antar Bu Steffy ke hotel. Di sana ada Pak Saiful, Pak Irwandi, dan Bu Steffy. Cuma ngobrol-ngobrol dan ngopi," jelas dia.
 
Steffy Burase seperti menjadi Tenaga Ahli Aceh Marathon. Mantan model itu juga diduga terlibat dalam kasus suap penyaluran Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) Tahun Anggaran 2018.
 

 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif