Warga Geram dengan Haris Simamora
Tersangka pembunuhan satu keluarga di Bekasi Haris Simamora--Medcom.id/Dian Ihsan Siregar.
Bekasi: Polisi merekonstruksi pembunuhan satu keluarga di lokasi pertama di Jalan Bojong Nangka, Pondok Melati, Bekasi. Saat rekonstruksi, warga menginginkan wajah pelaku Haris Simamora diperlihatkan.

Mereka yang ingin melihat wajah Haris karena kesal. "Karena Haris bukan warga asli sini, tapi dia menjadi pembunuh di daerah sini," kata salah satu warga Bojong Nangka, Ruminah kepada Medcom.id, Rabu, 21 November 2018.

Dia menginginkan Haris mendapatkan hukuman yang seberat-beratnya. Pasalnya, pelaku telah melakukan tindakan yang sangat keji. "Harus dikasih hukuman yang seberat-beratnya. Itu pantas diberikan kepada sang pembunuh," tegasnya.


Baca: Ada 62 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan di Bekasi

Selama rekonstruksi, ada 37 adegan yang dilakukan di lokasi pembunuhan di Jalan Bojong Nangka, Pondok Melati, Bekasi. Total ada 62 adegan yang diagendakan dalam proses rekonstruksi.

"Lokasi pertama rekonstruksi ini ada 37 adegan dari total 62 adegan," kata Kapolres Bekasi Kombes Indarto.

Indarto menyebutkan proses rekonstruksi tidak hanya di lokasi ini, tapi sampai dengan tersangka menyimpan mobil dan melarikan diri agar tidak tertangkap kepolisian. Pelaksanaan rekonstruksi ini sangat penting demi memperlancar proses penyidikan kepolisian.

Dalam proses rekonstruksi, menurut dia, ada lima saksi yang dibawa. Semua saksi itu mengaku melihat korban sebelum membunuh.

"Ada saksi yang melihat korban mencoba buka pintu pagar, ada saksi yang melihat mobil kencang. Semua saksi itu akan kita kuatkan dengan proses rekonstruksi yang ada," tutur Indarto.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id