Ayah Zumi Zola Meninggal Dunia
Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola. Foto: Antara/Wahdi Setiawan
Jakarta: Ayah Zumi Zola, Zulkifli Nurdin dikabarkan meninggal dunia. Mantan Gubernur Jambi dua periode itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 70 tahun. 

"Berita duka, telah meninggal dunia ayahanda Zumi Zola pada pukul 20.00 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah," kata Pengacara Zumi Zola, M Farizi saat dikonfirmasi, Rabu, 28 November 2018. 

Zumi sempat meminta izin ke pengadilan untuk membesuk ayahnya yang sedang dalam kondisi kritis. Gubernur Jambi nonaktif itu saat ini statusnya masih sebagai terdakwa kasus suap dan gratifikasi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.


Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengatakan, dengan pertimbangan kemanusiaan, pihaknya mengizinkan Zumi melayat almarhum ayahnya. Jaksa pada KPK juga sudah mengantar Zumi ke rumah duka.

"Jaksa tadi sudah izin untuk mengantar Zumi Zola ke rumah duka sembari menunggu penetapan hakim terbit. Karena status penahanan dalam proses persidangan di Pengadilan Tipikor. Besok, jika penetapan hakim telah keluar akan diizinkan untuk menghadiri pemakaman," tutur Febri saat dikonfirmasi. 

Zulkifli Nurdin lahir di Muara Sabak, Tanjung Jabung Timur pada 28 Maret 1948. Ia merupakan Gubernur Jambi periode 1999-2005 dan 2005-2010. 



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id