Hakim tunggal Akhmad Sahyuti mengultimatum saksi Abdul Qodir Ali Idrus yang dihadirkan kubu Muhammad Rizieq Shihab dalam sidang praperadilan. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam
Hakim tunggal Akhmad Sahyuti mengultimatum saksi Abdul Qodir Ali Idrus yang dihadirkan kubu Muhammad Rizieq Shihab dalam sidang praperadilan. Medcom.id/Candra Yuri Nuralam

Melantur, Hakim Ultimatum Saksi Kubu Rizieq

Nasional fpi praperadilan Muhammad Rizieq Shihab
Candra Yuri Nuralam • 07 Januari 2021 13:45
Jakarta: Hakim tunggal Akhmad Sahyuti mengultimatum saksi Abdul Qodir Ali Idrus yang dihadirkan kubu Muhammad Rizieq Shihab dalam sidang praperadilan. Jawaban Qodir dinilai melantur.
 
"Orang sudah bersumpah juga, ke mana-mana akan saya kejar," tegas Hakim Akhmad dalam sidang praperadilan penetapan tersangka dan penahanan Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Qodir menyampaikan pernyataan yang berubah-ubah dalam persidangan. Mulai dari jawaban seputar waktu dan kehadirannya saat pesta pernikahan anak Rizieq; jumlah massa saat Maulid Nabi di Petamburan; hingga keterangan jumlah penceramah saat acara Maulid Nabi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Katanya tahu nikah setelah Maulid, tapi saudara tahu ada pernikahan. (Kalau) enggak tahu, aneh enggak tuh? Siapa pun yang mendengarkan pasti aneh," ujar Akhmad.
 
Baca: Kasus Rizieq Disebut Bukan Ranah Praperadilan
 
Hakim mengultimatum Akhmad untuk tidak berbohong. Dia diingatkan dengan sumpahnya sebelum bersaksi. Sumpah tersebut punya konsokuensi hukum hingga agama, apalagi sumpah diambil di bawah kitab suci Al-Qur'an.
 
"Bagaimana keterangan seperti itu. Asal ngomong doang. Saudara kan disumpah, kalau enggak disumpah saja berdosa," tegas Akhmad.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif