Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta. Foto: Antara Foto/Muhammad Adimaja
Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Calon Kapolri di ruang komisi III, Kompleks Parlemen, Jakarta. Foto: Antara Foto/Muhammad Adimaja

Idham Azis Lanjutkan Program Tito

Nasional Calon Kapolri
Nur Azizah • 30 Oktober 2019 16:50
Jakarta: Komjen Idham Aziz tak membawa visi dan misi sebagai calon Kapolri di uji kepatutan dan kelayakan. Idham mengaku bakal menjalankan visi dan misi kapolri sebelumnya, Jenderal Tito Karnavian.
 
Idham mengatakan bakal mengacu arah kebijakan pemerintah. Apalagi, Presiden Joko Widodo sempat menekankan para menteri tidak membawa visi misi sendiri.
 
"Memperhatikan kebijakan presiden dan wapres saat pelantikan, maka dalam kesempatan ini tidak ada visi dan misi yang saya ajukan. Selanjutnya dengan mempertimbangkan keberlanjutan program Polri sebelumnya," kata Idham di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Oktober 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati begitu, Idham tetap memiliki program kerja. Idham menjabarkan tujuh program kerja yang akan dijalankan.
 
Ketujuh program itu ialah mewujudkan SDM yang unggul, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Lalu, pemantapan manajemen media, penguatan sinergi kepolisional, penataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.
 
"Untuk mewujudkan SDM yang unggul, kita akan menyelenggarakan proses rekrutmen yang proaktif dengan prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis berbasis teknologi informasi," ujar Idham.
 
Dia menjelaskan terkait pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, Idham bakal memperkuat deteksi dini. Lalu, memetakan dan memperkuat SDM intelijen melalui penambahah jumlah personel intelijen khusus.
 
"Kita akan meningkatkan kompetensi intelijen dan meningkatkan tekonologi intelijen yang modern dan tepat guna," tambah dia.
 
Jenderal bintang tiga ini berjanji bakal menjadikan Polri lebih profesional dan tepercaya. Ia bakal memaksimalkan tujuh program kerja itu dalam 14 bulan ke depan.
 
"Maka jika diberikan kepercayaan amanah mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolri saya akan melakukan program penguatan Polri yang promoter menuju Indonesia maju," kata Idham.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif