Bamsoet Minta Pelaku Candaan Bom Dihukum
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo - MI/Susanto.
Jakarta: Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meminta pelaku candaan bom di pesawat Lion Air ditindak tegas. Ini untuk memberikan efek jera agar kejadian serupa tak terulang. 

"Saya mendorong Komisi III untuk mendesak kepolisian serius menangani ini dan menghukum pelakunya walaupun bercanda," tegas Bamsoet sapaan Bambang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 30 Mei 2018. 

Tindakan tegas, kata dia, perlu diberikan agar ada efek jera. Ia berharap kejadian candaan bom itu yang terakhir. Dia juga meminta masyarakat tak meniru tindakan itu. 


"Dampaknya luar biasa mengganggu ketertiban umum sampai penumpang berhamburan keluar dan untung itu nggak ada yang meninggal," pungkas dia. 

(Baca juga: Bom Bukan Bahan Lelucon)

Sebelumnya maskapai Lion Air JT687 dengan rute Bandara International Supadio-Soekarno Hatta tertunda keberangkatannya. Pesawat yang harusnya berangkat pukul 18.20 WIB harus tertunda karena ulah penumpang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan di dalam pesawat tersebut ada penumpang yang bergurau membawa bom. Lantaran kejadian itu, sejumlah penumpang panik dan membuka kedua jendela darurat.

"Dalam penerbangan tersebut, ada seorang penumpang yang bergurau membawa bom. Namun, ini tidak serta merta dijadikan alasan untuk membuka jendela darurat," kata Danang.

(Baca juga: Menhub Pastikan Pelaku Gurauan Bom Lion Air Diproses Hukum)

(DK Nena Tanda)




(REN)