Jaksa Agung: Aman Layak Divonis Mati
Jaksa Agung HM Prasetyo--Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Jakarta: Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan, Aman Abdurrahman layak mendapatkan vonis mati. Hukuman tersebut dianggap setimpal dengan kejahatan yang dilakukan. 

"Bahwa Aman Abdurrahman sudah selayaknya untuk divonis seperti itu hukuman mati," ujar Prasetyo di kantornya, Jalan Sultan Hasanuddin No.1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Juni 2018. 

Keputusan hakim sepaham dengan tuntutan jaksa, terkait pelaku yang merupakan otak di balik aksi teror dengan pengeboman di sejumlah lokasi di Indonesia.
 
"Berarti majelis hakim sepaham dengan apa yang menjadi keyakinan jaksa. Tentunya hakim juga melihat perbuatannya, rangkaian peristiwa yang terjadi dan akibat yang ditimbulkan," tuturnya.


Baca: Aman Abdurrahman Divonis Hukuman Mati

Aman divonis hukuman mati oleh Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Aman adalah residivis kasus terorisme yang menjadi pengagas Jamaah Ansharud Daulah (JAD). Aman juga dianggap menjadi penganjur amaliah teror kepada para pengikutnya. 

Baca: Aman Abdurrahman Sujud Syukur Divonis Mati

Pemahaman soal syirik demokrasi yang disebar Aman di internet juga dapat memengaruhi banyak orang. Aman didakwa sebagai aktor intelektual yang memberikan doktrin kepada pelaku bom bunuh diri di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, pada 14 Januari 2016.




(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id