Polisi Selidiki Izin Acara Pembagian Sembako di Monas

Deny Irwanto 04 Mei 2018 09:49 WIB
Tragedi Sembako
Polisi Selidiki Izin Acara Pembagian Sembako di Monas
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono --MI/Rommy Pujianto
Jakarta: Polisi sudah membentuk tim untuk menyelidiki kericuhan saat pembagian sembako Forum Untukmu Indonesia (FUI). Kericuhan tersebut menelan dua korban jiwa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes, Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini penyidik tengah  menelusuri izin penyelenggaraan acara bagi-bagi sembako tersebut.

"Sedang kita lidik. Sedang kita tanyakan biar penyidik kerja dulu," kata Argo di Polda Metro Jaya, Kamis, 3 Mei 2018.


Penyidik akan mencari tahu kronologis kejadian, hingga mengakibatkan dua orang tewas. Semua pihak akan dimintai keterangan, agar penyebab kematian dua orang tersebut bisa diketahui.

"Nanti kita akan melakukan penyelidikan. Rencana penyelidikan mulai dari kegiatan yang ada di Monas. Nanti kita panggil semuanya (pihak terkait). Akan kita mintai klarifikasi. Nanti kita agendakan dulu. Supaya jelas," jelas Argo.

Baca: Polda Metro Bentuk Tim Gabungan Ungkap Insiden Sembako

Dua orang tewas akibat insiden pembagian sembako di Monas. Kedua korban tewas, yaitu Muhamad Rizki Syahputra, 10 dan Mahesa Junaedi, 13 tahun.

Keluarga korban, Rizki, melaporkan kasus ini ke polisi. Keluarga menjelaskan Rizki terjatuh ketika mengantre kemudian terinjak-injak warga lain.




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id