Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersaksi untuk terdakwa Ratna Sarumpaet - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersaksi untuk terdakwa Ratna Sarumpaet - Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Fahri Hamzah Mengaku Bela Ratna Tanpa Konfirmasi

Nasional Kabar Ratna Dianiaya
Candra Yuri Nuralam • 07 Mei 2019 11:15
Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku membela terdakwa kasus penyebaran berita bohong Ratna Sarumpaet tanpa dasar. Fahri 'ngamuk' tanpa melakukan konfirmasi saat mendengar kabar Ratna dianiaya.
 
"Saya tidak mengerti detailnya, tanggal 2 pagi langsung beri respons desas desus dari foto yang mengerikan itu. Kebanyakan hanya foto yang mengatakan dipukul oleh lelaki di Bandung," kata Fahri saat bersaksi buat Ratna di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta, Selasa, 7 Mei 2019.
 
Fahri mengaku tanpa pikir panjang langsung membela Ratna atas dasar iba. Dia kasihan dengan Ratna yang sudah berumur 70 tahun dikabarkan dipukul.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya hanya lihat reaksi spontan antara dua kelompok masyarakat yang percaya dan tidak percaya. Saya kubu yang percaya," ujar Fahri.
 
(Baca juga:Fahri Hamzah Iba dengan Ratna Sarumpaet)
 
Pembelaan mantan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu langsung runtuh usai Ratna mengaku berbohong. Fahri enggan mengurusi urusan Ratna.
 
"Saya tidak tertarik untuk mengetahui lebih jauh (Ratna operasi plastik) karena itu urusan pribadi saya tidak tertarik untuk mengetahui kenapa dipukuli," tutur Fahri.
 
Fahri berasalasan tak memiliki kepentingan untuk menanyakan alasan Ratna berbohong. Sebab, kebohongan itu urusan pribadi.
 
"Kalau dia anak saya, saya tanya secara detail kenapa bisa begitu. Tapi ini kan bukan," ujar Fahri.
 

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif