Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Lukman Diah Sari.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Lukman Diah Sari.

Jenazah WNI Korban Mutilasi Dipulangkan Besok

Nasional malaysia pembunuhan wni
Lukman Diah Sari • 12 Maret 2019 13:20
Jakarta: Jenazah dua warga negara Indonesia (WNI) korban pembunuhan dan mutilasi bakal dikembalikan ke Indonesia. Jenazah bakal diterbangkan, Rabu, 13 Maret 2019 besok.
 
“Sekitar pukul 07.30 sampai 08.30 waktu Malaysia, dua jenazah atas nama Nuryanto dan Ai Mumawaroh akan diterbangkan dari Malaysia ke Indonesia,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa, 12 Maret 2019.
 
Dedi mengungkapkan jenazah Nuryanto dan Ai akan diterbangkan menumpang pesawat MH-713. Kemudian, jenazah keduanya langsung dibawa ke rumah duka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk jenazah Nuryanto dibawa ke tempat istri Ibu Meli, alamat Kampung Cionde Timur, Bojong Malaka, Kecamatan Bale Endah, Bandung,” ucapnya.
 
Sementara jenazah Ai, dibawa ke rumah duka di Dusun Cirapuan, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Mangunjaya, Pangandaran, Jawa Barat. Kedua jenazah akan diantar langsung oleh pihak KBRI.
 
“Jenazah yang dipulangkan tak utuh. Hanya body pack yang ditemukan kemarin. Karena proses identifikasi sudah selesai, sehingga bisa dipulangkan,” ucap dia.
 
(Baca juga:Polisi Malaysia Kejar Pelaku Utama Kasus Mutilasi WNI)
 
Tapi, Dedi memastikan, PDRM masih melakukan pencarian terhadap sisa potongan tubuh korban. Dedi menyebut, keberhasilan identifikasi dan proses pemulangan jenazah berkat kerja sama antara Malaysia dan Indonesia.
 
Ujang Nuryanto yang diketahui bos tekstil asal Bandung, Jawa Barat izin pergi ke Malaysia untuk menagih utang. Dia pergi bersama Ai Munawaroh.
 
Namun, keluarga hilang kontak dengan Ujang sehari sebelum kepulangan ke Indonesia. Tak lama tersiar kabar Ujang ditemukan dimutilasi bersama Ai Munawaroh.
 
PDRM telah menangkap dua warga negara asing berkebangsaan Pakistan terkait kasus pembunuhan tersebut. Korban dan pelaku bertemu pada 23 Januari 2019 untuk membicarakan utang.
 
Meski telah menangkap dua orang terduga pelaku, PDRM masih memburu satu orang lainnya. Diduga, pelaku ketiga itu merupakan aktor intelektual kasus tersebut.
 
Dua pelaku yang ditahan belum mau mengakui perbuatannya. Hal itu pula yang membuat polisi Malaysia belum bisa mengungkap kasus tersebut.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif