Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Percobaan Pengiriman Narkoba ke Dalam Rutan Salemba Masih Terjadi

Christian • 19 Mei 2022 20:34
Jakarta: Permasalahan narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba belum juga tuntas. Upaya penyelundupan narkoba ke dalam Rutan Salemba Kelas 1 masih kerap terjadi.
 
Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Salemba Kelas 1 Jakarta Pusat Fonika Affandi mengatakan sempat ada upaya penyelundupan narkoba jenis ganja ke dalam Rutan Salemba. Ganja dikirimkan melalui jasa ojek online (ojol) yang diduga ditujukan kepada salah satu warga binaan.
 
"Yang menerima itu petugas sipir, namun paket tersebut setelah diperiksa ternyata berisi ganja kering dengan berat 1 ons yang dikemas dalam kemasan bibit daun teh," ucap Fonika Affandi saat dihubungi Medcom.id, Kamis 19 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Barang haram tersebut dikirim dari Surabaya. "Nama pengirimnya dan penerima juga ada," ungkap Fonika.
 
Baca: Kemenkumham Sumbar Bantah Ada Kerusuhan di Rutan Padang
 
Aksi penyelundupan narkoba ke dalam Rutan Salemba juga terekam kamera pengawas CCTV. Fonika melanjutkan, berdasarkan rekaman video tersebut, seorang pengemudi ojol datang dengan membawa sebuah paket yang langsung diserahkan ke petugas sipir rutan.
 
Curiga dengan isi paket mencurigakan pada pemeriksaan sinar X-Ray, petugas kembali melakukan pemeriksaan. Saat ini, kasus penyelundupan narkoba tersebut ditangani Polsek Cempaka Putih dan warga binaan yang terlibat telah ditempatkan di sel sendiri.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif