Gedung Merah Putih KPK. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.
Gedung Merah Putih KPK. Foto: Medcom.id/Candra Yuri Nuralam.

Waisak, Tahanan KPK Beragama Budha Boleh Dikunjungi Secara Daring

Nasional KPK tahanan napi waisak Pemberantasan Korupsi
Fachri Audhia Hafiez • 14 Mei 2022 22:02
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memfasilitasi kunjungan keluarga tahanan secara daring pada Hari Raya Waisak 2566 BE atau Senin, 16 Mei 2022. Fasilitas diberikan bagi tahanan yang mendekam di rutan pada Gedung Merah Putih, Kavling C1, dan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta.
 
"Hal ini untuk memberi kesempatan bagi tahanan yang beragama Buddha bisa merayakan Hari Raya Waisak bersama keluarga dan kerabatnya," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Sabtu, 14 Mei 2022.
 
Tahanan bisa berinteraksi dengan keluarga secara daring mulai pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB. Kegiatan tersebut sesuai dengan ketentuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 2 Kadis di Ambon Diperiksa Terkait Korupsi Richard Louhenapessy
 
"Sesuai dengan Surat Edaran Dirjen Pemasyarakat Kemenkumham Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19, maka kunjungan tersebut dapat dilakukan secara daring," ujar Ali.
 
Tahanan juga dibolehkan menerima makanan mulai pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. Makanan yang diterima harus steril, bukan barang terlarang, dan berada pada kemasan yang transparan.
 
Selain itu, KPK juga memfasilitasi kegiatan makan bersama sesama tahanan. Kegiatan itu tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes).
 
"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk mencegah penularan covid-19," ucap Ali.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif