Sekjen PAN Eddy Suparno. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id
Sekjen PAN Eddy Suparno. Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id

Sekjen PAN Akan Memolisikan Pihak Ade Armando

Nasional polisi pencemaran nama baik Partai Amanat Nasional Ade Armando
Anggi Tondi Martaon • 26 April 2022 06:59
Jakarta: Perseteruan antara Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno dan pihak pegiat media sosial, Ade Armando, semakin memanas. Eddy akan melaporkan pihak Ade Armando ke polisi terkait pencemaran nama baik.
 
"Sekjen insyaallah hadir (melaporkan pihak Ade Armando ke polisi)," kata Ketua DPP PAN Saleh Daulay saat dihubungi, Senin, 25 April 2022.
 
Ketua Fraksi PAN di DPR itu menyampaikan Eddy tak sendirian dalam menyampaikan laporan. Sejumlah pejabat teras partai lambang matahari terbit itu ikut mendampingi Eddy melaporkan Ade.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga hadir," ungkap dia.
 
Baca: Eddy Soeparno Dilaporkan Ade Armando ke Polisi, PAN Siap Hadapi
 
Langkah hukum diambil Eddy buntut pelaporan yang dilakukan Ade Armando. Eddy dilaporkan ke Polda Metro Jaya karena dianggap menyampaikan ujaran kebencian terhadap Ade.
 
Melalui akun Twitter-nya, @eddy_soeparno, Eddy awalnya menyampaikan dukungan terhadap pengusutan dan tindakan hukum kepada pelaku kekerasan terhadap Ade. Di saat bersamaan, Eddy mendukung agar penista agama juga dihukum tegas, termasuk Ade yang ditulis AA dalam unggahan tersebut.
 
Tak terima, tim kuasa hukum Ade Armando menyampaikan somasi kepada Eddy. Ade meminta Eddy menghapus cuitannya selama tiga kali 24 jam pada 18 April 2022.
 
Belum habis tenggat waktu yang diberikan, Ade melaporkan Eddy ke Polda Metro Jaya pada 18 April 2022. Laporan teregistrasi dengan nomor LP/B/1990/IV/2022/SKPT/POLDA METRO JAYA.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif