KPK. Foto: Medcom.id
KPK. Foto: Medcom.id

KPK Dapat 43 Jaksa Baru

Candra Yuri Nuralam • 11 April 2022 18:04
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mendapatkan tambahan jaksa dari Kejaksaan Agung. Total, 43 jaksa baru ditambah untuk memperkuat Lembaga Anti Rasuah itu.
 
"Kita berharap pengalaman teman-teman di kejaksaan bisa memperkaya pelaksanaan tugas di KPK, dan pengalaman teman-teman yang lebih dulu ada di sini bisa menambah wawasan bagi yang baru bergabung," kata Sekretaris Jenderal KPK Cahya H Harefa melalui keterangan tertulis, Senin, 11 April 2022.
 
Tidak semua jaksa yang diterima langsung bisa bekerja di KPK. Sebagian dari mereka harus menyelesaikan tugas sebelumnya terlebih dahulu sebelum bekerja secara definitif di KPK.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Dipastikan Tak Mangkrak, Kejagung Masih Lengkapi Berkas Tiga Tersangka ASABRI
 
Sebanyak 34 jaksa akan ditempatkan pada Direktorat Penuntutan KPK. Tiga jaksa akan dibawa ke Direktorat Pelacakan Aset Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi) KPK.
 
"Kedeputian Bidang Koordinasi dan Supervisi empat pegawai, Inspektorat satu pegawai, serta di Sekretariat Dewan Pengawas satu pegawai," ujar Cahya.
 
Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung Hermon Dekristo meyakini mereka semua bisa menguatkan kinerja KPK. Mereka semua sudah diberikan bekal sebelum bergabung dengan Lembaga Antikorupsi.
 
"Kami sudah memberikan masukan kepada para personil yang ditugaskan, terutama dalam hal menjaga integritas dan profesional sebagai penegak hukum agar menjaga nama baik," tutur Hermon
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif