Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo - Medcom.id/Ilham Pratama Putra.

Oknum Brimob Penganiaya di Kampung Bali Sudah Diperiksa

Nasional Demo Massa Penolak Pemilu
Cindy • 04 Juli 2019 15:42
Jakarta: Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengungkapkan pihaknya sudah mengetahui oknum Brimob yang melakukan kekerasan terhadap seorang pria di Kampung Bali, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Oknum itu sudah diperiksa.
 
"Sudah ditemukan, yang bersangkutan sudah diperiksa. Perintah pimpinan untuk tetap ditindak sesuai ketentuan yang berlaku," kata Dedi di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis, 4 Juli 2019.
 
Dedi mengungkapkan oknum yang melakukan kekerasan berasal dari satuan di luar Jakarta yang menjaga pengamanan pada 21-22 Mei 2019. Oknum itu tergabung dalam Pasukan Brimob Nusantara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya proses hukum pada oknum akan dilakukan di wilayah masing-masing. "Proses penindakan, baik itu hukuman disiplin maupun ketentuan-ketentuan lain, bisa kode etik. Nanti kan disidang," ucap Dedi.
 
Oknum Brimob menyiksa seorang terduga pelaku kerusuhan berinisial A alias Andri Bibir. Andri Bibir disebut menyiapkan batu untuk melakukan kerusuhan dan penyerangan terhadap petugas.
 
Video penganiayaan terhadap Andri Bibir oleh sejumlah anggota Brimob pertama kali diunggah oleh akun Twitter Putra Melayu @ardi_riau. Video berdurasi 37 detik itu diunggah pada Jumat, 24 Mei 2019 pukul 00.17 WIB.
 
(Baca juga:Polisi Klarifikasi Video Brimob Aniaya Pria di Kampung Bali)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif