Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono/MI/Rommy Pujianto
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono/MI/Rommy Pujianto

Vandalisme Kereta Bandara Diselidiki

Nasional kereta bandara vandalisme
Dian Ihsan Siregar • 12 Oktober 2018 12:52
Jakarta: Polda Metro Jaya memastikan mencari pelaku pencoretan kereta bandara. Setidaknya dua rangkaian kereta dicoret-coret orang tak bertanggung jawab.
 
"Kalau itu bukan delik aduan, pasti kita akan lakukan penyelidikan," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 12 Oktober 2018.
 
Kepala Humas PT Railink Diah Suryandari‎ mengatakan aksi vandalisme menimpa kereta bandara. Manajemen Railink tak mengetahui pasti kapan peristiwa terjadi. Mereka menduga kejadian itu berlangsung pada Rabu, 10 Oktober 2018 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Giliran Kereta Bandara jadi Korban Vandalisme
 
Aksi Vandalisme juga terjadi pada Jumat, 21 September 2018. Vandalisme menimpa MRT di Depo Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Badan luar kereta nomor tiga di rangkaian kereta ke delapan (K1 1 18 45) MRT Jakarta dicoret-coret.
 
Pelaku diduga masuk ke Depo Lebak Bulus dengan memanjat dan melompati dinding. Pelaku yang diduga warga negara asing belum juga tertangkap karena sudah tak berada lagi di Indonesia.
 
Aksi vandalisme MRT sempat menjadi sorotan Polda Metro Jaya. Polda Metro telah membentuk tim untuk memburu pelaku vandalisme di gerbong kereta MRT.
 
"Sudah saya bentuk tim langsung di bawah Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Kombes Nico Afinta dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar. Secepatnya (kita tangkap)," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis.
 

(OJE)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif