KPK Geledah 4 Lokasi di Malang
Juru bicara KPK Febri Diansyah - MI/Rommy Pujianto.
Jakarta: Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sejumlah dokumen dari kediaman Bupati Malang Rendra Kresna. Dokumen itu diduga kuat berkaitan dengan perkara rasuah yang tengah diusut.

"Hari ini tim masih ada kegiatan-kegiatan penindakan lainnya," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018.

Sayangnya, Febri tak memerinci kasus yang melibatkan orang nomor satu di Malang tersebut. Dia hanya menjelaskan ada empat lokasi yang digeledah tim penindakan sejak kemarin.


"Empat lokasi di Malang, yaitu pendopo bupati Malang, kantor swasta, rumah swasta, rumah PNS," ujar dia. 

(Baca juga: Dokumen Pengaduan Masyarakat Diamankan dari Rumah Bupati Malang)

Febri mengingatkan kepada semua pihak untuk bersikap kooperatif. Terpenting, kata dia, tidak ada pihak-pihak yang mencoba menghalangi jalannya penggeledahan.

Dia juga belum bisa menjelaskan status dari para pihak yang diduga terlibat dalam perkara ini. Informasi detail akan disampaikan pimpinan KPK dalam konferensi pers nanti sore.

"Sebelum informasi resmi dalam konferensi pers, maka tentu saya belum bisa mengonfirmasi kebenaran informasi tentang pihak-pihak yang jadi tersangka yang beredar tersebut," pungkas dia. 
 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id