Hercules Rosario Marshal diserahkan polisi ke Kejari Jakbar. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.
Hercules Rosario Marshal diserahkan polisi ke Kejari Jakbar. Foto: Medcom.id/Sunnaholomi Halakrispen.

Kasus Hercules Dilimpahkan ke Kejaksaan

Nasional hercules rosario marshall
Sunnaholomi Halakrispen • 27 Desember 2018 11:03
Jakarta: Polisi melimpahkan kasus pendudukan lahan ruko milik PT Nila Alam di Kalideres, Jakarta Barat, oleh tersangka Hercules Rosario Marshal ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat (Kejari Jakbar). Berkas perkara kasus ini dinyatakan telah P21 atau lengkap oleh kejaksaan.
 
"Hari ini terhadap Hercules dan kawan-kawan kami limpahkan ke kejaksaan yaitu yang biasa disebut dengan tahap dua," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Edy Suranta Sitepu di Polres Jakarta Barat, Kamis, 27 Desember 2018.
 
Menurut dia, total ada 12 tersangka yang diserahkan kepada Kejari Jakbar. Barang bukti seperti senjata tajam juga dilimpahkan kepada Korps Adhyaksa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Polisi pun menyerahkan proses hukum selanjutnya kepada Kejari Jakbar. Nantinya, jaksa akan membuat surat dakwaan terhadap para tersangka dan menyeret mereka di pengadilan.
 
Baca: Berkas Hercules Dikirim ke Kejari Jakbar
 
"Setelah ini ditahapduakan maka tanggung jawab tersangka dan barang bukti sudah beralih dari Polri ke kejaksaan," jelas Edy.
 
Hercules disorot polisi sejak adanya laporan dari masyarakat terkait tindakan premanisme di Jakarta Barat pada 6 November 2018. Hercules dan kelompoknya lalu ditangkap terkait aksi penyerangan, perampasan, dan penyewaan ruko secara ilegal. Hercules dikenakan Pasal 170 juncto 335 KUHP tentang perusakan dan kekerasan.
 


 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif