Wisma Granadi di Jalan HR Rasuna Said yang dijadikan Kantor DPP Partai Berkarya disita PN Jaksel. Foto: MI/Sayuti
Wisma Granadi di Jalan HR Rasuna Said yang dijadikan Kantor DPP Partai Berkarya disita PN Jaksel. Foto: MI/Sayuti

Jaksa Agung Bersyukur Kantor Partai Berkarya Dieksekusi

Nasional supersemar Partai Berkarya
Juven Martua Sitompul • 19 November 2018 19:19
Jakarta: Jaksa Agung M Prasetyo bersyukur Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) selaku tim eksekutor menyita Gedung Granadi, yang saat ini digunakan sebagai kantor Partai Berkarya. Penyitaan bagian dari putusan Mahkamah Agung (MA) atas gugatan Kejagung terhadap Yayasan Supersemar milik keluarga cendana.
 
"Kalau betul bagus sekali, karena penyitaan untuk memenuhi kerugian negara," kata Prasetyo kepada Medcom.id, Jakarta, Senin, 19 November 2018.
 
Prasetyo menegaskan pihaknya akan terus menelusuri aset milik keluarga cendana untuk mengembalikan kerugian negara secara utuh. Total kewajiban yang harus dibayarkan keluarga cendana kepada negara sebanyak Rp4,4 triliun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepala Humas PN Jaksel Achmad Guntur mengakui telah menyita salah satu aset milik keluarga cendana tersebut. Namun, dia tak merinci waktu penyitaan Gedung Pranadi.
 
"Sudah lama dilakukan penyitaan, sudah lupa tanggal berapa karena sudah lama," kata Achmad.
 
Achmad belum bisa merinci total harga dari Gedung Granadi itu. Alasannya, hingga kini nilai dari markas partai besutan Tommy Soeharto itu masih dalam penghitungan.
 
"Kalau nilainya sampai saat ini Pengadilan masih menunggu penilaian dari appraisal yang bertugas untuk menilai aset tersebut," pungkasnya.
 

(MBM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi